The Kite Runner

Baru-baru ini, saya selesai membaca sebuah novel karangan seorang Amerika keturunan Afghanistan, Khaled Hosseini. Novel tersebut berjudul “The Kite Runner”.

Kite Runer
Kite Runner dari samping

Kite Runner menceritakan tentang seorang anak bernama Amir dan Afghanistan. Novel ini menceritakan seorang ayah yang menyimpan rahasia pada anaknya dan baru diketahui setelah sang ayah meninggal, marjinalisme kaum Hazara, datangnya Uni Sovyet ke Afghanistan, pengorbanan, hingga migrasi menuju Amerika.

Novel ini memang sudah lama keluar namun pada saat itu, saya belum begitu tertarik untuk membaca novel. Harga novel ini adalah S$18.90 tetapi saya tidak perlu membayar sepeserpun karena saya meminjamnya dari perpustakaan sekolah. Buku ini dapat saya pinjam selama dua minggu dan peminjamannya dapat diperbarui untuk jangka waktu satu minggu.

Kite Runner
Cover page Kite Runner

Kite Runner juga sudah dijadikan layar perak dan tahun lalu saya mendapat sepasang tiket gratis untuk menontonnya tapi lagi-lagi saya tidak hadir karena batasan umur.

Saya merekomendasikan buku ini jika anda tertarik tentang situasi Afghanistan pada dekade 1960-an hingga 1980-an.

Leave a Reply

