Jakarta Under Attack – Koran Tempo Coverage

Edisi spesial dari Apa Kabar Bram membahas peledakan bom di Jakarta kemarin dalam special coverage “Jakarta Under Attack”. Kali ini, saya akan mengangkat informasi seputar pemboman tersebut yang diangkat beberapa media nasional dan jika memungkinkan, media internasional juga. Yang pertama diambil dari Koran Tempo hari ini Sabtu, 18 Juli 2009. Semoga kejadian ini adalah yang terakhir di negara kita tercinta dan kalau bisa di seluruh muka bumi.

AKB JUA - Tempo Headline
Courtesy: Koran Tempo

AKB JUA - Beraksi di Jantung Target
Courtesy: Koran Tempo

AKB JUA - Adonan yang Sama
Courtesy: Koran Tempo

AKB JUA - Teror Tak Boleh Menang
Courtesy: Koran Tempo

——

Sejauh ini, saya sendiri masih bingung apa motif di balik pemboman ini. Apakah ini terkait pemilu lalu mengingat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba-tiba mengeluarkan foto rahasia intelijen negara ataukah terkait dengan kedatangan klub sepak bola asal Inggris, Manchester United ataukah ingin mengusik ketenangan Indonesia yang bebas dari serangan teror belakangan dan berusaha meredam laju ekonomi Indonesia tahun 2009 ini?

Saya turut berduka cita atas nyawa yang melayang dalam kejadian ini dan semoga keluarga korban diberikan kekuatan dan ketenangan. Dan semoga Yang Di Atas juga memberikan hukuman yang seganjar kepada pelaku teror ini.

Apakah kita sudah tidak bisa hidup dalam damai terhadap satu sama lain lagi? Saya muak dengan intrik dan tindakan picik ini baik yang mengatasnamakan apa pun demi kepentingan diri sendiri dan golongan. Mereka tidak sadar apa yang telah mereka perbuat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s